Harga Tiket Jakarta Aquarium

Share
Comment 0 reply
Harga Tiket Jakarta Aquarium

Mungkin kebanyakan dari kalian lebih akrab untuk mengunjungi Seaworld Ancol guna menyaksikan serunya biota laut, padahal di Jakarta juga ada tempat wisata dengan konsep sama yang juga tak kalah seru, yakni ada di Jakarta Aquarium.

Jakarta Aquarium merupakan salah satu tempat wisata sekaligus lembaga konservasi yang ada di kawasan DKI Jakarta. Untuk lebih mengenal tempat wisata satu ini, simak baik – baik ulasan berikut ini.

Jakarta Aquarium

harga tiket jakarta aquarium 2021

Jakarta Aquarium Indonesia adalah salah satu wahana rekreasi keluarga dan juga pusat konservasi satwa di dalam ruang pertama yang ada di Indonesia persembahan dari Taman Safari Indonesia yang juga bekerja sama dengan Aquaria KLCC Malaysia.

Tempat wisata satu ini menerapkan konsep berlibur di alam yang juga menyajikan kekayaan alam bawah laut Indonesia yang indah, penuh warna, dan juga misteri yang akan membuat setiap pengunjung terasa tengah berpetualang.

Tak hanya itu saja, disini juga menampilkan pertunjukan teater kelas dunia “Pearl of The South Sea” yang diproduseri oleh Peter Wilson, sutradara teater ternama asal negara Australia.

Pearl of The South Sea ini menyajikan kisah terkait seorang putri yang dikutuk menjadi ratu laut yang dipadukan dengan musik, tarian putri duyung, serta kecanggihan teknologi.

Pada akhir pertunjukan, kalian bisa mengabadikan momen bersama dengan beberapa putri duyung yang menari dibalik akuarium.

Objek Wisata

Dibangun di atas lahan seluas sekitar 7000 meter persegi, Jakarta Aquarium menyimpan banyak sekali wahana serta atraksi dari satwa laut dan juga darat yang dapat kalian nikmati di dalamnya.

Tak hanya itu saja, dengan lokasinya yang ada di dalam shopping center, kalian juga dapat sekaligus berbelanja sembari menikmati aksi serta tingkah lucu satwa laut dan darat.

Jakarta Aquarium ini mempunyai 12 zona atraksi yang mana di dalamnya ada sekitar 2000 satwa dari 600 jenis satwa yang hanya terdapat di Indonesia (satwa endemik).

Pada masing – masing zona ditempati oleh jenis satwa yang berbeda. Sehingga setiap zona memberikan suasana yang berbeda dan tentunya dengan suguhan edukasi yang berbeda juga.

Satwa laut serta darat yang dapat kalian lihat sekaligus bermain dengan mereka disini seperti berang – berang, pinguin, kura – kura, dan kuda laut.

Untuk lebih jelasnya terkait objek wisata atau zona yang ada di dalam Jakarta Aquarium, simak ulasannya berikut ini:

1. Kolam Sentuh

jakarta aquarium promo

Salah satu kegiatan menarik yang dapat dilakukan disini ialah setiap pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan hewan laut di kolam sentuh.

Sesuai namanya, wahana ini berupa kolam yang isinya biota laut seperti siput, bintang laut, tiram, teripang, dan lainnya yang memungkinkan pengunjung untuk menyentuh berbagai biota laut itu.

Untuk pengunjung yang akan mencobanya, nantinya akan diberi arahan terkait bagaimana cara menyentuhnya supaya biota lautnya tidak terkejut.

Kalian bisa menikmati wahana satu ini di zona Touch and Find Zone.

2. Aqua Trekking

harga tiket jakarta aquarium neo soho

Aqua trekking terbilang sebagai wahana baru yang akan mengajak kalian untuk merasakan serunya menyelam di bawah laut.

Di wahana ini, kalian akan diajak merasakan petualangan bawah laut bersama ikan Hiu, ikan Pari, serta aneka ikan berwarna lainnya.

Menariknya lagi, wahana ini bisa dicoba oleh seluruh pengunjung meski tidak memiliki lisensi menyelam, sebab sudah dijamin keamanannya.

Nantinya, pengunjung akan dibekali dengan helm oksigen, sehingga bagi pengunjung anak – anak tidak perlu khawatir jika harus menahan nafas.

Kalian bisa merasakan sensasi tersebut dalam wahana zona Main Tank.

3. Hermit Crab Wooden Log

jakarta aquarium vs seaworld

Dalam wahana satu ini, kalian dapat mengamati salah satu biota laut yang cukup unik yakni Hermit Crab Wooden (kelomang atau umang – umang).

Kelomang adalah sejenis biota bercangkang yang hidup di dalam kayu / di pinggir pantai. Hewan satu ini gemar dengan tempat hangat seperti pasir atau kayu, serta kerap kali bersembunyi di balik cangkangnya.

Kalian dapat melihat aktivitas satwa ini dengan memakai kaca pembesar dalam zona Nurseries of The Sea.

4. Otter Tunnel

jakarta aquarium promo 2021

Wahana satu ini menjadi spot favorite sebab selain menyaksikan berang – berang yang lucu, disini juga menjadi spot yang bagus untuk berfoto.

Untuk melihat kegiatan satwa tersebut, kalian akan diberikan akses untuk mengintipnya lewat terowongan kaca.

Ajak anak – anak melihat berang – berang di dalam zona Eksibit Berang – Berang dalam Aquarium.

5. Menyelam Bersama Hiu

jakarta aquarium review

Salah satu keistimewaan wahana yang ada di Jakarta Aquarium adalah menyelam bersama dengan ikan Hiu Karang.

Tetapi wahana satu ini lumayan beresiko, khususnya untuk pengunjung yang belum terbiasa dalam menyelam.

Maka dari itu, hanya pengunjung yang sudah mempunyai lisensi menyelam yang bisa mencoba wahana menantang satu ini.

Selain itu, pengunjung yang mencobanya juga akan memperoleh arahan dari instruktur profesional guna memandu serta menjaga keamanan.

Untuk kalian yang tertarik mencobanya, bisa langsung menghubungi pihak pengelola.

6. Sea Explorer

jakarta aquarium instagram

Jika kalian hendak merasakan sensasi berpetualang di dalam laut dengan memakai kapal selam, maka kalian dapat mencobanya di dalam zona 5D Theater.

Zona satu ini akan menyuguhkan sensasi petualangan 5D di dalam laut seperti berada di dalam kapal selam sungguhan yang dikelilingi dengan ikan – ikan cantik.

7. Create Your Own Fish

jam buka jakarta aquarium

Untuk kalian yang datang bersama si kecil, maka wahan satu ini cocok sekali dijadikan tempat rekreasi edukatif guna mengembangkan kreativitas si kecil dalam menggambar.

Setiap pengunjung nantinya akan diajak berkreasi membuat gambar biota laut kemudian diwarnai sesuka hati.

Hasil gambar yang dibuat lalu akan di scan dengan memakai printer 3D serta akan ditampilkan ke layar untuk dilihat bersama.

Kalian bisa menemukan atraksi ini di dalam zona Kid’s Classroom.

8. Memberi Makan Ikan

Feeding Time

Meski terdengar sepele, memberi makan ikan juga menjadi salah satu kegiatan yang tak kalah seru untuk dinikmati.

Menariknya lagi, setiap pengunjung dapat menikmati kegiatan Feeding Time (memberi makan ikan) secara langsung bersama satwa darat di dalam Aquarium.

Beberapa satwa yang diberi makan seperti Pinguin, Piranha, berang – berang, ikan Pemanah, Belut Moray, hingga ikan Hiu.

Agar bisa menikmati atraksi ini, kalian dianjurkan datang lebih awal agar tidak melewatkannya (atau bisa melihat jadwal di dalam website resmi Jakarta Aquarium).

9. Pearl of The South Sea

Pearl of The South Sea

Pertunjukan Pearl of The South Sea menyajikan kisah terkait suatu kerajaan yang ada di Selatan Pulau Jawa.

Kisah pertunjukan satu ini diadaptasi dari cerita rakyat Indonesia, sehingga tak hanya menghibur juga dapat menambah edukasi bagi para pengunjung.

Menariknya lagi, pertunjukan ini juga diberi efek asap, musik, serta lighting, yang menampakkan trik ilusi. Khususnya dengan latar belakang berupa akuarium besar yang nampak seperti berada di dalam laut sungguhan.

Tak hanya itu saja, pengunjung juga akan dimanjakan dengan penampilan Putri Duyung yang menari di dalam akuarium.

Agar bisa menyaksikan pertunjukannya, kalian diminta untuk datang lebih awal serta menandai jadwalnya supaya tidak ketinggalan.

Jadwal pertunjukan:

  • Rabu – Kamis: 13.00 WIB.
  • Jumat: 15.00 WIB.
  • Weekend: 13.00, 15.00, serta 17.00 WIB.

10. Aquacamp

Aquacamp

Selain aqua trekking, di dalam Jakarta Aquarium juga terdapat wahana / aktivitas aquacamp yang diperuntukkan untuk pengunjung yang hendak mencoba sensasi bermalam di dalam Aquarium raksasa.

Tak hanya dapat merasakan bagaimana rasanya tidur ditemani dengan ikan – ikan serta satwa lainnya, namun kalian juga bisa memperoleh ilmu terkait cara pemeliharaan satwa dari para fasilitator level internasional.

Untuk kalian yang ingin mengikuti aquacamp ini, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, salah satunya ialah umur tidak kurang dari 8 tahun.

11. Restoran Pingoo

Restoran Pingoo

Setelah puas menikmati wahana di Jakarta Aquarium, disana kalian juga dapat menikmati kuliner lezat dalam sebuah restoran unik uang bernama Restoran Pingoo.

Keunikan restoran ini adalah kalian dapat menyantap berbagai menu kuliner khas Nusantara dan juga Amerika ditemani dengan hiburan dari satwa Antartika yaitu Pinguin.

Fasilitas

  • Area parkir.
  • Toilet dan kamar mandi (di lantai LG, zona Rivers of Indonesia).
  • Ruang ganti bayi untuk ibu – ibu yang menyusui / ingin mengganti popok bayi (di lantai LG, di zona Rivers of Indonesia).
  • Locker.
  • Wifi.
  • Cafetaria & Restoran Pingoo yang (di Lantai LG).
  • Toko souvenir (di gerai Ocean Wonders di lantai LG).
  • Musholla atau tempat ibadah.

Lokasi

Alamat Jakarta Aquarium: Neo Soho Mall – Lantai LG101 – LGM101, Jl. Letjen S. Parman No.Kav. 28, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11470.

Kontak:

  • Email: info@jakarta-aquarium.com
  • Instagram: @jakartaaquarium
  • Telephone: (021) 1-500-212.

Rute Jakarta Aquarium

Cara menuju lokasi dengan memakai angkutan umum:

  • Apabila kalian memakai KRL Commuter Line dari mana saja, kalian bisa turun di Stasiun Grogol.
  • Lalu ganti dengan menggunakan bus TransJakarta koridor 9 guna menuju arah halte Central Park Mall.
  • Lanjutnya dengan berjalan kaki sekitar 7 menit ke arah Mall Neo Soho.
  • Kemudian kalian naik ke lantai LG 101 – LGM 101 untuk tiba di Jakarta Aquarium.
  • Apabila dari luar Jakarta Barat, naik KRL jurusan stasiun Cawang, lalu naik bus Trans Jakarta koridor 9.
Baca juga: Jogja Bay

Harga Tiket Masuk

Jenis TiketWeekdaysWeekend
Tiket Reguler KidsRp115.000Rp150.000
Tiket Reguler AdultRp150.000Rp175.000
Tiket Premium Kids (Multiple Entry + 5D Simulator)Rp150.000Rp175.000
Tiket Premium Adult (Multiple Entry + 5D Simulator)Rp200.000Rp225.000

Untuk promo harga tiket Jakarta Aquarium dapat kalian peroleh melalui beberapa website penyedia tiketnya seperti parentstory, traveloka, atau yang lainnya.

Jam Operasional

Jakarta Aquarium buka setiap harinya (Senin – Minggu) mulai dari pukul 10.00 – 19.00 WIB.

Artikel Lainnya
Mungkin kamu juga suka artikel ini.